Percakapan Dalam Sebuah Perjalanan Pulang

By kurosakti - August 05, 2018


Sebuah Percakapan Yang Mengiringi Perjalanan Pulang Gue

Senin 30-07-2018 adalah sebuah tanggal kemerdekaan gue, yang sebenarnya sama sekali nggak perlu di inget ataupun di peringati. karena gue bukan baru merdeka dari sebuah penjajahan, tetapi gue baru merdeka dari tugas-tugas kuliah yang menumpuk dan sebenarnya disebabkan oleh kemalasan diri gue sendiri hahaha. begitulah awal liburan gue jika di jelaskan dengan bahasa yang LEBAY, sederhananya liburan gue sudah di mulai. yeeeey finally gue bisa bebas ngejalanin aktivitas yang pengen gue lakuin, dimana gue udah bebas dari kuliah dan tugas-tugas jahanam.....seenggaknya untuk sementara ini T.T

Mengawali liburan dengan sebuah perjalanan pulang dari Kota Malang menuju Banyuwangi. Siangnya gue mulai ngontak temen2 dan nanyain ke mereka apakah bisa nganter gue ke Stasiun. beberapa temen bilang kalo mereka nggabisa nganter karena ada kesibukan, jadwal SP (Semester Pendek) dan juga kesibukan yang lainnya, dan 1 orang terahir yang gue hubungi, yaitu Teguh dia bilang bisa nganter, hahaha thanks mbah udah mau nganterin. Gue di anterin sama si teguh nyampe di Stasiun Malang.

setelah itu kami pun berjabat tangan, gue pun pamit pulang ke dia. gua masuk ke dalem stasiun trus Check-in dan nunggu kereta dateng. sambil nunggu, gue duduk di sebuah tangga berwarna hitam dan kuning yang biasanya digunakan para penumpang saat mulai memasuki kereta. ditempat itu juga gue bertemu dengan seorang yang kelihatannya seumuran, dia berjalan menuju ke arah gue dan bertanya, "kalau nunggu kereta jalur tiga disini a mas?", "iya mas" jawab gue,lalu dia duduk di sebelah.

Selama nunggu kereta, kami sempat ngobrol – ngobrol sebentar, saling menanyakan kemana tujuan masing-masing, dan ternyata tujuan kami sama, yaitu stasiun Kalisetail. Kami juga sempat berkenalan , ternayata dia namanya Vegas, waktu itu gua sempet salah denger dan ngira kalo namanya vega, karna dia sadar gua nyebutin namanya dengan salah, dia pun mengulangi perkataannya dan menyebutkan namanya, “Vegas, nggak ngerti bapakku genden ancen nggae jeneng” , “oh Vegas, kirain vega, yo mbois lah jenengmu iku hahaha” jawab gue mantab. Dari beberapa menit obrolan kami, gue jadi tau, ternyata dia mahasiswa Unmer jurusan Hukum, dia seharusnya juga berada pada semester yang sama dengan gue, tetapi dia harus mengulang perkuliahannya dan sekarang dia masih semester 2 karna dia pindah kampus, dia pernah kuliah di Bali dan juga di Untag Banyuwangi. Nggak begitu lama setelah obrolan kami kereta pun datang, dan kami pun memasuki gerbong masing – masing.

Gue masuk kedalam gerbong nomor 3 dan mulai mencari tempat duduk dengan nomor 4D, setelah nemuin tempat duduk dengan nomor yang sesui, gue mulai meletakkan barang di tempat yang disediakan yang terletak diatas tempat duduk, lalu duduk dengan menyandarkan punggung di sandaran kursinya dan memejamkan mata. Saat mata terpejam, gue mendengar sebuah percakapan dari tempat duduk di seberang, percakapan antara dua cewek yang sedang berkenalan satu sama lain. Mereka masing – masing dari Bali dan Jember dan juga Dari percakapan mereka gue tau mereka masing-masing dari kampus UB dan UMM, begitulah yang gue denger dari percakapan mereka. Gue membuka mata dan mengarahkan pandangan kearah mereka, terlihat dua cewek tambun yang sedang mengobrol menceritakan diri mereka masing-masing, mulai dari kampus mereka , kakak tingkat songong yang suka ngelabrak, cara kakak tingkat modusin maba yang bening-bening, pergi ke bioskop sendirian dan banyak lagi percakapan random mereka di dalam kereta waktu itu. Ini  yang paling gue inget :

Cewek A : “kuliah dimana mbak ?”.
Cewek B : “di UB, Universiatas Brawijaya”.
Cewek A : “UB ? itu dimana mbak? aku nggak tau”.
cewek B : “di daerah .... , kampusnya emang kecil kok hehehe”.

Percakapan mereka terdengar cukup aneh menurut gue. Pertama, si A nggak tau kampus UB. menurut gue ini cukup aneh, gimana bisa orang yang dateng ke Malang udah cukup lama dan nggak tau UB. dimana UB adalah salah satu kampus negeri besar di Malang. What ???? dan yang membuat gue ketawa yaitu jawaban si B “di daerah .... kampusnya emang kecil kok hehehe” kampusnya emang kecil kok???, kampus segede gitu dibilang kecil ??? gimana dengan kampus gue MBAK ??? T.T ketawa dan menangis dalam batin :’v, setelah itu gue jadi mikir :

If (UB = kecil){
kampusGue = Micro;
print(kampusGue);
}

Jawabannya kampus gue adalah kampus Micro, bukan kecil lagi. dimana jika seseorang ingin melihat benda-benda berukuran mikro, harus menggunakan Mikroskop sebagai alat pembesar, dan setelah itu benda mikro tersebut akan dapat dilihat. Pemikiran ini akan menjawab keresahan gue yang udah lama yaitu “kenapa orang–orang banyak yang nggak tau dimana kampus gue berada?” kenapa ? ya karena orang–orang harus menggunakan Mikroskop dulu baru kampus gue bisa keliatan. Gila nggak tuhh .... gue tau, setelah kalian baca ini, kalian bakalan langsung ngomong “PEMIKIRAN IDIOT MACAM APA INI???”

Setelah percakapan itu, datanglah seorang mas-mas yang juga duduk di kursi yang sama dengan mbak-mbak yang tadi. Singkat cerita personil ngobrol mereka bertambah menjadi 3 orang. Gue menamai mereka dengan nama GCT (Group Chat on The Train) haha keren nggak tuh ?, Enggak ?, ok kalo ada yang salah dari bahasa inggris tersebut, salahin aja Google, karena gue bikin kalimat tersebut menggunakan google agar terdengar keren!!!
Percakapan mereka menjadi semakin random setelah kedatangan mas-mas itu. Entah apa yang membuat mereka cepat akrab dan kompak membawakan cerita masing-masing, sehingga komunikasi mereka menjadi sangat aktiv. Mas-mas itu mulai menceritakan tentang dirinya yang rajin dan capaian prestasi yang sudah diraihnya, di bilang PHP sama gebetan-gebetanya. Dan dia juga bercerita, katanya adeknya lebih seneng kalo dia nggak pulang pas liburan, dan dia menjelaskan alasannya karenan orang tuanya lebih sayang ke mas-mas itu karena banyak prestasi akademik yang udah diraihnya. Sedangkan adeknya lebih seneng bidang olahraga dibanding akademiknya dan katanya adeknya juga bakalan ikut paskibraka untuk Agustus ini.

Topik pembicaraan beralih menjadi pencarian kosan pink. Nah kali ini yang punya topik yaitu si cewek A tadi. Dia bercerita ingin mencari kosan berwarna pink, walaupun sebenernya dia udah dapet kosan, dia masih mau nyari kosan yang warnanya pink apapun yang terjadi. Dia rela ninggalin kosan yang udah dibayar satu tahun jika ketemu sama kosan yang warnanya pink. Gue nggatau dia itu sebenernya maniak warna pink atau gimana, tetapi gue tetep dengerin percakapan mereka setelah itu gue mendengar mas-mas itu mulai ngasih saran ke cewek A tersebut :

Masmas : “kenapa kosannya nggak di cat warna pink sendiri aja ?”
Cewek A: “enggak mas eman, entar juga di tinggal yang enak yang punya lah”

Wait , dia lebih milih rugi???mari kita hitung biaya kosan cewek, anggap aja 400rb perbulan dan sisa 2 bulan ngekos, 400x2 = 800, Total biaya kosan 800. Di banding cat tembok yang mungkin harganya sekitar 120rb an tentu akan sangat rugi, dan dia sempat bercerita kalo dia adalah mahasiswi jurusan Akuntansi di kampusnya. Dari sini gue belajar jika kita terlalu fokus dengan perasaan (seneng/benci) maka kita bakalan lupa sama yang namanya itung-itungan bukan lupa sih, tapi emang bodoamat , walaupun itu pada mahasiswi akuntansi sekalipun. 

Dalam kasusnya, si mbak2 A ini perasaannya terlalu seneng. Dalam kasus gue, gue eneg banget sama yang namanya matematika dan cukup mempelajari begitua, kecuali perlu. Entah kenapa waktu gue mulai ngerjain soal mate-matika otak gue tiba2 berubah seolah-olah menjadi koral dan tidak bisa diajak untuk berfikir keras ... ah sial rasanya T.T sungguh ini pemikiran gue yang sangat masuk akal yang tidak masuk akal dan sebenernya kaga nyambung.

Ok sekian dulu cerita gue, jika kalian ingin bercerita atau menyuarakan isi hati, kalian bisa menggunakan kolom komentar dibawah ini dan mengeluarkan semua perasaan di sana hmmmhmmmhmm. button share juga masih berfungsi jika kalian pingin berbagi ke temen-temen kalian ya...

Catatan : usahain tidak ngomong kotor :'v




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

recent posts